Laz Nahwa Nur Semprot Disinfektan Pesantren, Masjid dan Fasilitas Umum Warga

 

 

Gotong royong Lawan Covid-19 LAZ NAHWA NUR bantu sterilkan Masjid di Lingkungan PONPES dan Fasilitas Umum di Kabupaten Bogor

LAZ NN,24 Maret 2020. Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nahwa Nur (NN) yang juga merupakan lembaga amil zakat di Bogor, turut melakukan kegiatan Cegah Perkembangan Covid 19 di Fasilitas Umum.

Pada Hari Sabtu 21 Maret 2020, LAZ NN melakukan penyemprotan di Masjid lingkungan Pesantren Penghafal Qur’an (PPQ) Nahwa Nur, Tajurhalang Kabupaten Bogor. Dimana Masjid tersebut selain digunakan para santri, tetapi digunakan juga oleh masyarakat lingkungan kampung Caglak Kec. Tajurhalang Bogor, untuk tempat ibadah Sholat Lima Waktu dan juga Sholat Jum’at.

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh relawan LAZ NN yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD).
Rencananya upaya ini juga akan dilakukan terhadap fasilitas umum seperti Taman Kanak-kanak (TK) dan fasilitas umum yang ada di lingkungan perumahan warga*.

Menurut General Manager LAZ NN, Yusuf Cahyono. “Rencana sterilisasi melaui penyemprotan ini akan dilakukan untuk fasilitas umum lainnya yang ada di lingkungan perumahan.” ungkap Yusuf.
Selain dilakukan penyemprotan, LAZ NN juga membagikan Hand Sanitizer sebagai sarana tambahan untuk membersihkan tangan. selain itu, LAZ NN juga memberikan susu kotak kemasan  sebagai tambahan nutrisi bagi para santri di ponpes tersebut.

Ayo bersama-sama kita jaga kesehatan diri dan keluarga dan kita bantu Cegah Penularan COVID-19 di lingkungan Kabupaten Bogor, dengan cara melakukan sterilisasi mandiri dan membersihkan rumah sendiri juga lakukan upaya hidup bersih di lingkungan masing-masing.
Semoga langkah kita Allah catat sebagai amal kebaikan dan Allah SWT melindungi kita semua dari bahaya Virus Covid-19. amin.

Baca Juga : Alhamdulillah kini rumah Pak Yanto sudah bisa layak huni lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *