Laz Nahwa Nur bantu penuhi kebutuhan sembako pekerja informal

Ekonomi pekerja Informal menurun LAZ Nahwa Nur salurkan Paket Sembako beberapa wilayah di Kab. Bogor

Bogor Laz NN 1/4/2020

Ditengah upaya mencegah Virus Corona yang terus mewabah di Kabupaten Bogor Lembaga  Amil Zakat (LAZ) Nahwa Nur (NN) Bogor juga memberikan bantuan sembako langsung (BSL) untuk Masyarakat  yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. Penyerahan sembako tersebut dilakukan secara berkala serta menindaklanjuti  arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Penyaluran di mulai pada tanggal 27 Maret 2020 di  daerah Bojonggede, Cibinong, Citayam dan daerah laiinya yang ada di Kabupaten Bogor*. Masyarakat penerima Manfaat yaitu terdiri dari Ojek Online, Ojek Konvensional, Supir Angkot, Pedagang Asongan Dll.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program LAZ NN dalam membantu masyarakat secara ekonomi dalam menghadapi wabah pendemik Corona, yang dimana bantuan tersebut berupa Beras, Minyak Goreng, Tepung, Telor, Mie Instan, Kecap, Dan Gula Pasir.

Yusuf Cakhyono General Manager Laz Nahwa Nur  mengatakan “Target Penyaluran 600 Paket Sembako di Bulan April dan Mei, Dengan Target ini LAZ NN membutuhkan persiapan dana yang tidak sedikit. Seluruh Tim diminta untuk lebih semangat dalam mengkampanyekan program ini agar manfaat yang diberikan bisa lebih banyak lagi”*

Wabah Virus Corona saat ini menimpa semua kalangan. Salah satu yang terkena dampak secara ekonomi  adalah pekerja informal, seperti Tukang Ojek Online. Mahman Bahruddin (45 Tahun), Driver Gojek mengeluhkan menurunnya orderan mereka semenjak Virus ini menyerang.

“Dampak Covid berasa banget, orderan jadi turun drastis. Biasanya dapat 5-6 orderan, sekarang Cuma 1-2 orderan karena pelanggan WFH dan anak sekolah libur, jadi gak dapat pemasukan”  Jelas Mahman.

Mahman juga menambahkan  “Saya pribadi merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan sembako dari Laz Nahwa Nur, semoga banyak para Muzaki yang mau menyalurkan zakat infaq dan sedekah ya ke Laz Nahwa Nur sehingga kita ( pekerja informal seperti  Ojol) bisa terbantu”

Tim LAZ NN akan mendata para calon penerima manfaat sesuai dengan kriteria yang disiapkan, kemudian akan menghubungi secara berkala para penerima manfaat agar mengurangi kerumunan orang banyak.

Tim LAZ NN berupaya agar bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan terutama dalam melalui wabah Covid-19 ini, dan berharap musibah ini segera berlalu.*

Baca Ini Juga: Laz Nahwa Nur Semprot Disinfektan Pesantren, Masjid dan Fasilitas Umum Warga

 

Posted on